Pages

Sabtu, 13 November 2010

Edelweis


Edelweis (latin. Anaphalis javanica), juga sering disebut Bunga Abadi. karena umurnya yang panjang dan tidak pernah mati meskipun di petik bunganya bentuk dan warnanya tidak berubah.



Tumbuhan ini mampu mempertahankan hidupnya diatas tanah yang tandus karena mampu membentuk Mikoriza - merupakan jamur yang hidup secara bersimbiosis dengan sistem perakaran tanaman tingkat tinggi. Walau ada juga yang bersimbiosis dengan rizoid (akar semu) jamur - dengan jamur tanah tertentu.

Tumbuhan ini dapat mencapai ketinggian rata-rata 8m. tumbuhan ini dapat ditemukan di daerah tinggi atau di pegunungan tinggi di seluruh Nusantara namum sekarang langka. Tumbuha ini dilindungi pemerintah.

Tumbuhan yang bunga sering dianggap sebagai perlambang cinta, keabadian, ketulusan.
Bunga ini juga melambangkan sosok wanita. yang sulit didapat, berharga, istimewa dan dilindungi.

Tumbuhan ini dapat mengeluarkan bau yang sangat wangi bahkan bias tercium sampai jarak kurang lebih 100m. mungkin oleh karena itu bunga ini sangat digemari oleh lebih dari 200 jenis serangga .

mari kita jaga baik-baik. jangan sampai tumbuhan ini punah, karena ini merupakan sebuah kekayaan alam yang harus dijaga bukan untuk di punahkan.
saran Untuk Para pendaki gunung jangan membawa pulang edelweis dan dijadikan sebagai bukti telah menaklukan gunung tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar